Pengamen dan Buah

Ini kejadian yang udah cukup lama.

Hampir sebulan lalu..

Hari itu saya pulang agak malam dan sendirian dari sudut kota yang bernama "JAKABARING" 
Jangan tanya kenapa saya masih ada disana sampai semalam itu (read: magrib leebih dikit, jam 7 lewat mungkin)
Itu tugas negara teman, resiko jadi bagian dari event olahraga itu. :P
Yaah, entah apa yg membuat saya berani sekali pulang sendiri malam itu.
 
Diperjalanan pulang dengan menggunakan bis, dan setelah dioper sampai 2 kali karena bus nya yang sepi tanpa penumpang -___-
Akhirnya seorang pengamen masuk bus kami.
Mungkin umurnya seumuran saya
Setelah bernyanyi dan gejrang-gejreng di dalam bis, dia mulai menagih uang receh bayarannya..
Saat itu saya cuma punya ongkos pas buat bayar ke kondektur.
Dan rasanya gak mungkin saya harus mengeluarkan "si biru" dan minta uang kembalian
Saya obrak-abrik tas saya..
*bing bang*
Saya menemukan buah jeruk dan apel yang memang rutin diberi oleh para kontingen Laos untuk saya bawa pulang :)
Tanpa pikir panjang, saya kasih buahan itu ke dia.
Dia senyum
Lalu, duduk disamping saya.
Saya mulai takut.
Dia bilang, dia gak bermaksud jahat.
Dia tanya saya tinggal dimana. gaya bicaranya sopan, cukup sopan.
Saya jawab seperlunya.

Mungkin dia terharu karena dibayar dengan buahan.
Atau karena dia yang sudah lama memang tidak makan buah???
Entahlah...
Tapi akhirnya saya sampai ditempat tujuan.
Dia bilang terimakasih sekali lagi..ckckkc

¡Compártelo!

2 komentar:

dhenok habibie

jam 7 lewat sedikit itu udah malam yaa ze?? oh my god!! hahahaha, kalau kita bersahabat sangat dekat, mungkin aku akan mengubah jam malammu ze.. :))

Tria Azmareni

No one can change it, beb... Ahahha
Dita ajee udah sering mau ngubah jam malem ekeu, tapi kewalahan liatin aq ditelpon trus... Ahahhahha

Posting Komentar

Buscar

 

CataTan awaN PutiH

Terlanjur jatuh cinta pada awan

yang menutupi birunya langit,
membuat siang menjadi menyenangkan
...dan memberi banyak inspirasi...

About

Catatan Awan Putih Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger