Satu Paket "Kehidupan"


Pada akhirnya setiap orang punya masalah hidupnya masing-masing.
Sebab setiap kebahagiaan selalu datang satu paket dengan beberapa hal yang harus dengan bijak disyukuri.

Setiap kebahagiaan punya sisi berbeda yang tidak semua bisa dilihat oleh banyak orang.
Mungkin saja hari ini saya tengah iri pada pekerjaan bagus dari seorang teman. Membanding-bandingkan hidupnya dan hidup yang tengah saya jalani. Merasa bahwa Tuhan tidak cukup adil membagi-bagi kebahagiaannya pada sebagian orang pilihan.
Tentu saja saya salah. And for seriously, saya tidak pernah menganggap Tuhan tidak adil. Kalimat diatas hanya pengandaian.

Saya sekrang sedang mencoba menulis lagi setelah sekian lama melupakan frase-frase yang tidak dapat saya temukan dalam ketukan keyboard dari meja kerja saya yang sibuk.

Saya tahu bahwa mungkin seseorang tengah menyaksikan hidup saya dari apa yang sedikit saya bagi, berandai kalo mereka berada di posisi saya ketika saya pun tengah berandai di posisi mereka.
Menyaksikan mereka yang masih sangat bahagia hidup, memiliki gaji yang cukup tanpa perlu membaginya dengan sebagian penjarah gaji di ibukota bernama " ibu kost" atau harga taksi yang semakin mahal karena setiap kilometernya terhenti oleh deretan mobil yang menyesaki jalanan. Berebut mendapatkannya landasan roda di jalanan yang pajaknya dibayar oleh setiap sen yang juga dipotong dari gaji setiap bulannya. Setiap hal dihitung per-rupiahnya. Setiap orang menghitung untung dan rugi. Dan setiap waktu yang dihabiskan punya biayanya sendiri.

Saya tahu bahwa hidup tidak pernah memberi sesuatu tanpa paket lengkapnya.
Karena setiap kelebihan diberikan untuk menutupi banyak kekurangan disisi lain.
Karena kekurangan disajikan hanya saat kelebihan lain telah, sedang atau akan disiapkan.
Karena hidup akan selalu cukup. Dan karena Tuhan akan selalu Adil.

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

CataTan awaN PutiH

Terlanjur jatuh cinta pada awan

yang menutupi birunya langit,
membuat siang menjadi menyenangkan
...dan memberi banyak inspirasi...

About

Catatan Awan Putih Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger